Kejamnya.. Bom Israel Kembali Tewaskan Wanita Hamil dan Anak Palestina

Bom Israel kembali mengancam Palestina. Warga Palestina Berlarian. Foto AFP

Bom Israel kembali mengancam Palestina. Warga Palestina Berlarian. Foto AFP

POJOKSATU.id, GAZA – Ketegangan di wilayah Jalur Gaza kembali memanas. Israel dan Hamas terlibat dalam serangan roket selama dua hari terakhir. Yang menjadi korban adalah warga sipil.

Dilaporkan seorang ibu hamil dan putrinya tewas terkena bom yang dilontarkan persawat Israel, Minggu (11/10/2015). Korban bernama Noor Hassan. Perempuan 30 tahun itu tewas bersama putri kecilnya yang masih berusia 3 tahun, Rahaf Yahya Hassan.

Sementara itu, sang suami bersama putranya yang berusia 5 tahun berhasil selamat. Israel mengklaim sasaran yang digempur adalah fasilitas senjata milik Hamas. Serangan itu dilakukan setelah Hamas meluncurkan dua roket ke wilayah Gaza.

Pada Sabtu (10/10.2015), dua remaja Palestina tewas karena serangan Israel di kawasan Khan Yunis. Mereka adalah Marwan Barbakh, 13, dan Khalil Othman, 15.

Pasukan Israel menyatakan, dua remaja itu ikut terlibat bentrokan serta melemparkan batu dan ban yang terbakar ke arah mereka. Karena tembakan peringatan tidak digubris, keduanya ditembak mati.

Meningkatnya ketegangan di Gaza membuat banyak pihak khawatir. Presiden Prancis Francois Hollande menyebutkan, kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan.

“Segalanya harus dilakukan untuk mendinginkan situasi dan mengakhiri siklus kekerasan yang telah merenggut banyak korban ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry. Dia telah menghubungi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk membahas hal tersebut.

(AFP/BBC/sha/c23/ca/pojoksatu/zul)

Feeds

Siboen Halilintar

Siboen sebenarnya nama ejekan (bully) waktu Siswanto kecil. Dari kata buncis, nama sebuah sayuran.