Mengundurkan Diri, Ini Pengganti Menteri Puan Maharani

Puan Maharani
Puan Maharani

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah sempat tertunda-tunda cukup lama, akhirnya kursi Menko PMK Puan Maharani di DPR akan diisi Darmawan Prasodjo. Saat ini, Darmawan menjadi Deputi I Kepala Staf Kepresidenan.

“Kemarin kita sudah rapat DPP dan tidak ada konflik. Orang-orang bilang itulah cara kita berikan bantuan pada negara dengan belum adanya PAW kemudian tak ada jabatan rangkap,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

“Jadi kami tegaskan tak ada jabatan rangkap. Tak ada fasilitas negara yang diterima Pak Tjahjo, Ibu Puan dan Pak Pram. Kami siapkan cukup lama,” lanjutnya.

Untuk pengganti Tjahjo Kumolo yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, PDIP memilih Tuti N Rosdiono. Sedangkan untuk pengganti Puan Maharani yang kini menjabat sebagai Menko PMK, PDIP memilih Darmawan Prasodjo.


“Sedangkan untuk Pak Pramono, yang akan menggantikan itu sudah kita tentukan. Meskipun suara terbanyak bukan saudari Eva Sundari, tetapi dengan melihat kepentingan strategis partai, DPP Partai akan menugaskan saudara Eva Kusuma Sundari untuk menggantikan bapak Pramono Anung,” ucapnya.

(ril)