Demo Honorer: Jalanan Macet Parah, Guru dan Pengendara Motor Nyaris Ribut

Honorer K2 melakukan aksi demosntrasi
Honorer K2 melakukan aksi demosntrasi
Honorer K2 melakukan aksi demosntrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sekitar 20 ribu guru honorer kembali melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015). Massa merupakan guru dari Jabar, Banten, Tangerang, DKI, Depok dan Bekasi.

Aksi demo ini membuat kemacetan panjang terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, yang mengarah ke Slipi. Mobil dan motor hanya bisa merayap pelan.

Tak hanya itu, puluhan pengendara motor juga sempat emosi lantaran jalan ditutup oleh para pendemo. Para pengedara motor juga memaksa melewati jalur arah Slipi yang diduduki guru honorer.

Para pengendara motor ini membunyikan klakson kencang-kencang dan membuat para guru honorer balas berteriak “huuuuuuu”. Akibatnya, para pendemo dan para pengendara motor ini hampir bentrok.


Kondisi ini langsung diamankan petugas yang berjaga mengawal jalannya aksi demo. Petugas berhasil menengahi dan mengalihkan arus ke Jalan Pemuda. Tak hanya pemotor, Bus TransJakarta juga ikut memutar arah.

“Pengalihan arus sifatnya situasional saja,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin, Selasa (15/9/2015).

(zul/pojoksatu)