100 Satgas Awasi Pengendara Nakal

Pelanggar Lalu Lintas
Pelanggar Lalu Lintas
Pelanggar Lalu Lintas

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur Ahok membentuk Satuan Petugas Ketentraman dan Ketertiban. Satgas Tatib yang beranggotakan seratus personelini akanĀ  menindak berbagai pelanggaran lalu lintas.

Menrut Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dihubtrans) DKI Andri Yansyah, seratus personel Satgas Tatib tersebut merupakan petugas gabungan yang terdiri atas 25 petugas Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya, 25 anggota Satuan Polisi Pamong Praja, dan 50 personel Dinas Perhubungan DKI.

“Fungsi seratus personel ini adalah menindak segala macam pelanggaran lalu lintas, seperti angkutan mengetem, parkir liar, dan kendaraan lawan arus,” ucap Andri di Balai Kota, Senin, (14/9/2015).

Tugas pokok dan fungsi Satgas Tatib kata Andri adalah merespons dengan cepat penanganan pelanggaran, serta memonitor pergerakan dan persoalan lalu lintas berdasarkan temuan langsung petugas atau laporan masyarakat.


“Lokasi yang disasar atau dituju para Satgas Tatib adalah hasil temuan yang sudah diidentifikasi, aduan masyarakat dari aplikasi Qlue, media massa, dan media sosial,” ujarnya.

Pada Minggu saat Car-Free Day, seratus petugas Satgas Tatib akan ditempatkan di sejumlah titik yang dinilai rawan pelanggaran lalu lintas.

(ril)