Peduli Buruh, Ridwan Kamil Siapkan Apartamen, Bus dan Sembako Murah

Ridwan Kamil terima penghargaan dari pemerintah pusat
Ridwan Kamil terima penghargaan dari pemerintah pusat
Ridwan Kamil terima penghargaan dari pemerintah pusat

POJOKSATU.id, BANDUNG – Bandung dinobatkan sebagai kota terbaik perlindungan buruh. Prestasi itu tak lepas dari upaya Walikota Bandung Ridwan Kamil membangun apartemen murah untuk kalangan buruh.

“Malam ini Pemkot Bandung mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat sebagai salah satu kota terbaik dalam perlindungan buruh/ketenagakerjaan,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya, Kamis (10/9/2015) malam.

Menurut Ridwan Kamil, setelah membangun apartemen murah untuk buruh, Pemkot Bandung akan meluncurkan program Delivery Sembako murah. Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga akan menyiapkan bus antar jemput untuk para buruh.

“Dalam 2-3 bulan Bandung akan luncurkan program Delivery Sembako murah untuk para buruh dan bus antar jemput untuk para buruh, sebagai upaya pemkot untuk mengurangi pengeluaran bulanan di tengah situasi ekonomi yang kurang optimal ini. Hatur nuhun,” tambah Ridwan Kamil.


Para follower orang nomor satu di Kota Bandung itu pun mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil. Mereka berharap Bandung bisa lebih baik lagi di bawah kepemimpinan pria yang akrab disapa Kang Emil itu. Tak sedikit dari mereka juga meminta Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri sebagai Presiden pada pemilu mendatang.

“Mantap kang emil, mohon diperhatikan juga untuk upahnya agar pengusaha tetep membayar upah sesuai dengan standar upah yang ada
budiudhayakhirselamat kang atas kerja keras anda, ini bukti anda mencintai sesama terutama buruh,” tulis akun @sugiharto3516.

“Luar biasa, semoga dilihat oleh presiden yg dengan bangga ngambil tenaga buruh dari tiongkok,” tulis akun @gustialysa.

(one)