Sudah Pulih, JK Bisa Terima Tamu di Rumah Hari Ini

Wapres JK dan istrinya Mufidah Kalla
Wapres JK dan istrinya Mufidah Kalla
Wapres JK dan istrinya Mufidah Kalla

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah sempat dirawat semalam di RSCM karena kondisi kesehatannya menurun, Wakil Presiden Jusuf Kalla pagi ini akan kembali ke kediaman dinas Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

“Menurut dokter Muhammad Yamin, pagi ini sudah bisa pulang ke kediaman, sekitar jam 8.30 sampai 10 pagi. Kami sarankan terima tamu di rumah saja sehingga kondisinya terjaga,” ujar Juru Bicara Wapres JK, Husain Abdullah di RSCM, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Dari laporan dokter yang diterima, kondisi kesehatan JK sudah membaik pagi ini. Hanya saja JK diminta tetap beristirahat sepulangnya nanti dari rumah sakit.

“Pulang ke rumah, bapak menyelesaikan agenda di Jakarta tapi kemungkinan dikurangi,” kata Husain.


JK pada Rabu (9/9/2015) pagi menjalani observasi medis setelah menghadiri acara di Salemba.

“Karena selama beberapa bulan ini selalu jalan ke daerah jadi butuh general check up. Dokter minta cek semua maka butuh waktu sehari,” tutur Husain.

Menurut Husain, Wapres JK dirawat karena kelelahan. Orang nomor dua di Indonesia itu sempat drop sehingga jantungnya harus dipasang ring.

Husain menambahkan, Presiden Jokowi menjenguk Wapres JK sekitar pukul 21.00 WIB. Jokowi sempat bercanda dengan JK karena mantan Ketua Umum Partai Golkar itu sudah bisa diajak ngobrol.
(ril)