Dirawat Semalam, Pak JK Promosi Kehebatan RSCM

Wapres JK didampingi istri
Wapres JK didampingi istri
Wapres JK didampingi istri di rumah dinas

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memuji tim dokter RSCM yang merawatnya semalam. Pria yang akrab disapa JK itu mengatakan, tidak perlu berobat ke luar negeri karena rumah sakit milik pemerintah tersebut sudah sangat piawai dan canggih.

“Di sini satu tahun mengerjakan 1.600 ring, biasa saja. Setengah jam selesai. Kalau anda datang ke sini aja, enggak usah ke Singapura,” ujar JK di depan RSCM, Jakarta, Kamis (10/9).

JK dirawat satu malam karena harus menjalani pemasangan ring. Puas, dengan perawatan para dokter RSCM tersebut, JK menyarankan masyarakat tidak perlu berobat ke luar negeri karena rumah sakit di Indonesia juga mampu memberi pelayanan yang berkualitas.

“Di sini setengah jam diperiksa, tapi tidurnya lama. Katanya bisa pulang hari itu juga tapi saya bilang dari pada pulang lebih baik di sini aja,” imbuh pria asal Makassar tersebut.


Akibat kelelahan dan sakit, JK membatalkan perjalanan kunjungan kerjanya ke Gorontalo. Tadinya, ia akan menghadiri Festival Boalemo yang menjadi bagian dari rangkaian acara Sail Tomini.

(flo/jpnn)