Wapres JK Ingin Mundur Lantaran Rizal Ramli?

rizal ramli
Wapres JK dan Rizal Ramli
Wapres JK dan Rizal Ramli
Wapres JK dan Rizal Ramli

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hubungan Wapres Jusuf Kalla dengan Menko Rizal Ramli sempat memanas. Keduanya saling tantang soal program kelistrikan yang akan digulirkan oleh pemerintahan Jokowi-JK. Perseteruan itu sempat membuat situasi dalam pemerintahan terganggu.

Kabar kurang sedap berhembus sebagai buntut perseteruan tersebut. Pengamat politik Tjipta Lesmana mengatakan, bahwa JK mengancam mundur dari jabatannya terkait Rizal Ramli. Namun pernyataan Tjipta Lesmana itu dibantah oleh Istana Wakil Presiden.

“Informasi Tjipta Lesmana bahwa JK akan mundur jika RR tidak dicopot, tidak benar dan tanpa dasar. Itu imajinatif,” ujar juru bicara wapres, Husain Abdullah, Senin (24/8/2015).

“Yang benar adalah Wapres RI, M. Jusuf Kalla, sempat menegur RR saat sidang kabinet pekan lalu. Dan Pak JK minta RR sebagai bawahan agar patuh kepada atasan,” tambahnya.


Menurut Husain, JK dikenal sebagai seorang juru damai, malah selalu ingin menyatukan yang berpisah dan mendamaikan yang konflik.

“Politisi yang matang bahkan seorang negarawan, tidak mungkin bertindak gegabah,” ucapnya.

Adapun pernyataan Tjipta Lesmana dilontarkan saat sedang melakukan berdiskusi pada Sabtu (22/8) lalu. Tjipta mengatakan JK meminta kepada Jokowi agar Menko Kemaritiman Rizal Ramli diberhentikan dari jabatannya.
(ril)