Ini Video Heboh Kesalahan-kesalahan Upacara Bendera 17 Agustus

Presiden Jokowi kukuhkan Paskibraka di Istana Negara, Foto Randy Tri Kurniawan (RMOL).
Presiden Jokowi kukuhkan Paskibraka di Istana Negara, Foto Randy Tri Kurniawan (RMOL).
Paskibraka
Paskibraka

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tepat pukul 10.00 WIB nanti, upacara bendera perayaan HUT Kemerdekaan ke 70 RI di Istana Negara Jakarta akan dimulai. Sebagian para tamu sudah ada di lokasi upacara. Untuk petugas pengibaran bendera (Paskibraka), mereka masing-masing sudah siap, siap ditunjuk untuk bertugas di posisi mana pun.

Upacara bendera dalam setiap tahunnya menyisahkan cerita tersendiri bagi para anggota Paskibraka. Tak jarang di antara mereka melakukan kesalahan saat menjalakan tuasnya, meskipun mereka sudah menjalani latihan sejak jauh-jauh hari.

Berikut ini, video yang menunjukkan kesalahan yang dilakukan para petugas pengibar bendera saat menjalankan aksinya. Video ini diunggah Ammar Ma’ruf melalui akun youtubenya pada 17 Agustus 2014 lalu.

“HEBOH!! BEBERAPA INSIDEN PADA UPACARA PENGIBARAN BENDERA 17 AGUSTUS 2014 – Kesalahan teknis terjadi dalam upacara pengibaran bendara merah putih di beberapa tempat di Indonesia yang membuat bendera gagal berkibar dengan sempurna. Di Gorontalo dan Meulaboh, anggota pasukan pengibar bendera menangis karena merasa telah gagal menjalankan tugasnya dengan baik,” tulisnya di keterangan videonya.


Berikut videonya: