Ini Formasi Tim Nakula, Bertugas untuk Menurunkan Bendera Pusaka

Paskibraka
Paskibraka
Paskibraka

POJOKSATU.id, JAKARTA – Satu tim Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yakni tim Sadewa, sudah melaksanakan tugasnya pada┬ápenaikan bendera pukul 10.00 Wita tadi pagi. Nah, kini giliran tim Nakula yang akan bertugas melakukan upacara penurunan bendera di Istana Merdeka, Senin (17/8/2015).

Adalah Rani Noerinsan, bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih yang telah diturunkan. Ia adalah siswi SMAN 3 Gorontalo. Setelah diturunkan, Rani akan menyerahkan bendera itu kepada Presiden Jokowi. Rani dibantu oleh Djenny Maria Sidney Rumayomi, siswi SMA YPPK Asisi Sentani, Papua.

Bertugas untuk menurunkan bendera pada sore ini adalah Daulat Halomoan Simatupang dari SMAN 1 Lirik, Indragiri Hulu, Riau; Ricky Satria Pratama, SMAN 1 Seunagan, Nagan Raya, Aceh; dan Muhammad Faisal Sarlan dari SMAN 1 Uepai, Sultra.

Adapun Komandan Paskibraka untuk upacara penurunan sore ini, Senin (17/8/2015) adalah Kapten Kav Sahid Winagiri. Pria kelahiran April 1985 ini adalah Dankibu 91 Yonkav 9/Bu Brigif 1 PIK/JS.


Sementara Komandan upacara akan dipimpin oleh Kolonel Infateri Bambang Trisnohadi, peraih penghargaan Adhi Makayasa yang juga merupakan Asisten Operasi Kepala Staf Kodam Mulawarman.

(ril)