HUT Kemerdekaan ke 70 RI, Warga Serbu Perpustakaan Bung Karno

Perpustakaan Bung Karno di Blitar
Perpustakaan Bung Karno di Blitar
Perpustakaan Bung Karno di Blitar

POJOKSATU.id, BLITAR – Banyak cara masyarakat untuk menyusukri dan merayakan HUT Kemerdekaan ke 70 RI. Hari ini, masyarakat menyambut dengan suka cita hasil dari perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan. Upacara bendera dilakukan dimana saja di penjuru negeri. Beragam lomba digelar. Namun fenomena yang tak kalah menarik adalah ketika warga menyerbu perpustakaan Bung Karno, bapak Proklamator RI.

Perpustakaan Bung Karno di Blitar, Jawa Timur nampak dipenuhi pengunjung. Pengunjung datang silih berganti masuk ke bangunan yang terletak di Jalan Sukarno Kelurahan Bendogerit, Sanan Wetan, Kota Blitar tersebut.

Selain mengisi libur, alasan para pengunujung mampir ke perpustakaan adalah untuk belajar, mengenal lebih dekat sosok presiden RI pertama itu.

Seorang mahasiswa asal Bandung, Dimas Fahreza, mengaku sangat penasaran dengan sosok Bung Karno, sebab selama ini ia hanya dapat melihat fotonya saja.


“Begitu saya masuk areal perpustakaan ini, saya seperti mengenal lebih dekat sosok Proklamator kita,” kata Dimas, Senin (17/8/2015).

Perpustakaan Bung Karno selain menyimpan koleksi foto dan lukisannya, juga ada menghadirkan diorama dan koleksi baju Bung Karno. Selain itu, pengunjung juga disuguhi ilustrasi 3 dimensi tentang peran Bung Karno memperjuangkan kemerdekaan RI.

Seorang pengunjung lainnya asal Balikpapan mengaku sangat beruntung bisa mampir di perpustakaan tersebut. “Di Blitar, semua tentang Bung Karno lengkap disediakan. Jadi saya benar-benar lebih paham perjuangan Bapak Pendiri Bangsa ini,” kata Mahyuni (24).Ia sengaja mengisi liburannya di kota Blitar di hari kemerdekaan ini.
(ril)