Pasar Gembrong Terbakar Jelang Tengah Malam

Pasar Gedebage terbakar
Pasar Gedebage terbakar
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk di dekat Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2015), sekitar pukul 21.20 WIB. Api dilaporkan menjalar ke bangunan pasar.

Warga bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka ikut membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Hingga berita ini diturunkan, api masih membakar pasar itu.

Pantauan di lokasi, api membakar permukiman masih terlihat besar. Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran terlihat berada di dekat lokasi.

Kebakaran tersebut menyebabkan lalulintas dari arah Tebet ke Pasar Gembrong macet parah. Kemacetan terjadi hingga 3 KM mulai dari flyover Stasiun Tebet. Sedangkan arah sebaliknya lalulintas terpantau masih ramai lancar.


Kemacetan juga terjadi dari arah Bypass menuju Cawang. Hal tersebut dikarenakan banyak warga yang menonton kebaran di bawah kolong Bypass.

Sejumlah warga terlihat menjaga masjid yang berada di dekat pasar. Masjid berpotensi disambar api. Warga dan petugas pemadam kebakaran berusaha melindungi masjid itu dari kobaran api.

(one)