Pemberontak Houthi Kembali Bunuh 20 Warga Sipil Yaman

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, SANNA – Konflik Yaman kembali menelan korban jiwa warga sipil. Serangan pemberontak Houthi ke kawasan pemukiman di kota Aden, menewaskan setidaknya 20 warga sipil. Sebanyak 41 orang lainnya luka-luka dalam serangan pada Rabu dini hari waktu setempat itu.

Para pemberontak Syiah Houthi dan sekutu mereka menggempur distrik Al-Mansura di kota Aden dengan 15 roket Katyusha dari posisi mereka di kawasan Dar Saad. Demikian disampaikan juru bicara pasukan loyalis pemerintah Yaman, Ali al-Ahmadi seperti dikutip AFP, Rabu (1/7/2015).

Dikatakan Ahmadi, serangan roket itu dimulai sejak dini hari waktu setempat saat jalanan tengah diramaikan oleh warga yang sedang sahur.

Serangan roket Houthi kembali dilancarkan pada pagi harinya, ketika warga sedang menguburkan beberapa orang yang tewas akibat serangan roket sebelumnya.


“Banyak dari para korban luka saat ini dalam kondisi serius,” tutur sumber medis.

Aden sempat menjadi tempat perlindungan Presiden Yaman Abedrabbo Mansour Hadi yang meninggalkan ibukota Sanaa setelah dikuasai para pemberontak Houthi. Namun kemudian Hadi mengungsi ke Arab Saudi pada Maret lalu, setelah koalisi Saudi mulai melancarkan serangan udara terhadap Houthi di Yaman.
(AFP/ril)