Warga Gratis Pajak Kendaraan Bermotor, kok bisa?

Pelayanan pengurusan STNK
Pelayanan pengurusan STNK
Pelayanan pengurusan STNK

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mungkin ini bisa menjadi satu pendekatan yang baik agar masyarakat mau mengurus segala keperluan surat-surat kenderaannya. Meskipun waktunya terbatas dua minggu saja, Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta memberikan kesempatan warga DKI Jakarta untuk mengurus balik nama kendaraan bermotor secara gratis.

“Karena HUT DKI, kita bebaskan biaya balik nama dan pajak kendaraan bermotor dengan jangka waktu khusus sejak tanggal 23 Juni kemarin,” kata Risyapudin di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (29/6/2015).

Menurut Risyapudin, kesempatan yang baik ini hanya berlaku sampai dua minggu ke depan. Ia berharap, warga mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Sebab bagi para pemilik kenderaan yang terlambat membayar pajak juga dapat dikenakan pemutihan pajak.

Untuk program ini, teknis pelayanan sama dengan sebelum-senelumnya, tak ada yang berbeda kecuali bebas pungutan tadi, alias gratis.


Agar warga lebih banyak yang mau mengurus keperluan kenderaannya seerti yang diharapkan, pihak Polda mengumumkan kegiatan itu melalui spanduk-spanduk di tempat-tempat umum, seperti di sekitaran area Mapolda Metro Jaya dan daerah Balai Kota Jakarta. (ril)