Haji Lulung Mengaku Pilih Urus Usahanya Daripada Ikut Kunker

haji lulung
Abraham Lunggana alias Haji Lulung
Abraham Lunggana alias Haji Lulung
Abraham Lunggana alias Haji Lulung

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Abraham “Lulung” Lunggana (Haji Lulung ) mengaku memilih tidak mengikuti kunjungan kerja (kunker) yang sudah dijadwalkan oleh komisi-komisi DPRD DKI. Lulung lebih memilih untuk mengurus usaha-usahanya yang sudah lama tidak dia urus.

“Saya enggak mau ikut, saya mau dagang saja. Karena saya daripada kunjungan kerja, lebih baik waktunya saya pakai urus usaha saya yang selama ini enggak saya perhatikan,” ujar Lulung di Gedung DPRD DKI, Selasa (9/6/2015).

Sejumlah usahanya yang kurang dia perhatikan selama ini kata Haji Lulung, di antaranya bergerak di bidang properti, pengelolaan gedung, pengelolaan sampah, penyewaan parkir, dan pertambangan.

Haji Lulung mengaku ingin mengevaluasi usaha-usahanya tersebut. Meski demikian, ia mengaku telah mengetahui komisi-komisi di DPRD sudah menentukan lokasi tujuan kunjungan kerja di Bandung, Bogor, dan Batam.


Haji Lulung mengatakan, di Bandung, anggota Komisi A ingin meninjau sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang telah lebih dulu ada di Bandung. Kemudian, rencananya mereka juga ingin mengunjungi Ridwan Kamil. “Kalau di Batam lihat aspek pariwisatanya,” kata Haji Lulung. (ril)