Haji Lulung Bilang Umumnya Anggota DPR Ingin Makzulkan Ahok

haji lulung
Abraham Lunggana alias Haji Lulung
Abraham Lunggana alias Haji Lulung
Abraham Lunggana alias Haji Lulung

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung) menyatakan pendukung Hak Menyatakan Pendapat (HMP) untuk memakzulkan Ahok, bukan hanya terbatas pada anggota fraksi partai-partai Koalisi Merah Putih (KMP) saja, tapi lebih dari itu.

“Kalau mayoritas pribadi teman-teman‎, mereka ingin memakzulkan Ahok, tidak terbatas pada KMP saja,” ujar Haji Lulung saat dihubungi, Kamis (4/6/2015).

Sebenarnya anggota-anggota dewan mendukung HMP, namun karena partai masing-masing ada menginstruksikan tak‎ mendukung HMP, maka sebagian anggota dewan tak ingin terang-terangan mendukung HMP.

“Selama mereka dikendalikan masing-masing partainya, ya mereka jadi ikut perintah dari partai masing-masing,” ‎kata Lulung.


Bisa terjadi fraksi partai yang selama ini menyatakan tak mendukung HMP, secara mengejutkan anggotanya akan mendukung HMP di paripurna. Meski begitu, pendukung HMP ini tak secara monolitik mendukung pemakzulan, ada juga sebagian pendukung HMP yang hanya ingin teguran keras ke Ahok.

“Suaranya ada dua, apa dinonaktifkan atau peringatan keras. Ya dinamika lah,” kata Lulung. (ril)