Kolonel Inf Fulad: Drumband Membangun Karakter Anak

Kolonel Inf Fulad: Drumband Membangun Karakter Anak
Kolonel Inf Fulad dan Gatut Susanta
Kolonel Inf Fulad: Drumband Membangun Karakter Anak
Kolonel Inf Fulad

POJOKSATU.id, BOGOR – Dalam Rangka merayakan HUT Kodam Siliwangi dan hari jadi Bogor, Persatuan Drumband Indonesia dan  Korem 061 Suryakancana kerja bareng dalam perhelatan akbar kejuaraan Marching Band yang diberi nama FOMB (Festival Open Marching Band).

Dalam audensinya, ketua Panitia Ahmad Gaos yang didampingi Sekretaris PDBI Kota Bogor Jacky Wijaya dan Ketua PDBI Jawa Barat Gatut Susanta Sabtu malam (23/5), di Makorem 061 Suryakanca mengatakan jika peserta yang akan bertanding berasal dari tingkat TK, SD dan umum.

“Jumlah peserta sekitar 29 unit dari Jakarta dan Jawa Barat dengan memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, Komandan Korem 061, Walikota Jabar dan Ketua PDBI Jabar,” ujar Ahmad Gaos pada pojoksatu.id, Sabtu (23/5).

Komandan Korem 061/SK Kolonel Inf Fulad sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurtunya, drumband bisa menjadi salah satu olah raga yang sangat baik untuk membentuk karakter anak Bangsa.


“Drumband ini sangat baik melatih kekompakkan, bisa membangun karakter anak. Jika salah seorang bergerak sendiri atau membunyikan peralatannya lebih kencang sendiri tentu tidak enak suaranya untuk didengar. Maka, kami mendukung langkah langkah positif PDBI ini,” ujar Kolonel Inf Fulad, Sabtu (23/5).

Acara yang akan dibuka hari Sabtu tanggal 30 Mei 2015 di GOR Pajajaran Bogor ini memperebutkan Piala dan Piagam dari Gubernur Jawa Barat dan dibuka langsung oleh Kolonel  Inf Fulad.

(gs)