Artis AA Harus Direhabilitasi di Panti Sosial

Amel Alvi
Amel Alvi dan polwan pakai gamis
Amel Alvi dan polwan pakai gamis
POJOKSATU.id, JAKARTA – Tertangkapnya artis berinisial AA pada Jumat pekan lalu, memicu respon dari sejumlah kalangan, baik di lingkungan artis maupun pemerintah. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memastikan, setiap wanita yang terlibat dalam praktik prostitusi harus menjalani rehabilitasi di panti sosial yang telah tersedia.
“PSK harus menjalani rehabilitasi di panti sosial di Pasar Rebo,” ujar Khofifah, Rabu (13/5).
Selama ini kata Khofifah, jajaraannya hanya mampu melakukan rehabilitasi terhadap wanita penjaja seks kelas menengah ke bawah.
Sedangkan untuk wanita penjaja seks kelas kakap seperti yang terungkap dalam kasus jaringan prostitusi artis AA, Khofifah masih mengalami kesulitan.
“Untuk yang kelas artis ini kan mereka berbuat seperti itu karena life style, jadi mereka bukan wanita yang membutuhkan uang, padahal di panti dikhususkan untuk memberikan keterampilan bagi mantan PSK,” jelasnya.
Namun, menurut Khofifah, sudah seharusnya jaringan prostitusi artis AA mendapatkan hukuman. “Harus diberi punishment yang sama beratnya,” katanya.
Seperti diektahui, dalam proses penyidikan kasus prostitusi mucikari RA, artis AA hanya dinyatakan berstatus saksi oleh penyidik dan dibiarkan bebas berkeliaran meski ia ditangkap basah saat melakukan transaksi seks di hotel berbintang lima di Jakarta Selatan.(ril)