Gawat! Ternyata WiFi Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Anak, Ini Buktinya

Ilustrasi.
Ilustrasi. bahaya wifi pada anak
Ilustrasi.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sepertinya kita perlu belajar dari Negara Prancis yang kini melarang penggunaan jaringan internet di sekolah-sekolah dasar, dan Inggris yang mulai mencanangkan program sekolah tanpa fasilitas internet.

Negara-negara maju tersebut sebenarnya tidak menjalankan aturan tanpa sebab dan akibat. Diketahui, mereka melarang pemakaian WiFi di sekolah karena mengetahui bahaya internet yang bisa membuat murid menjadi sakit.

Enam tahun lalu, seperti dilansir thetelegraph.co.uk, Senin (11/5), seorang dokter ahli, Dr Erica Mallery-Blythe pindah ke Prancis dan meneliti efek internet bagi kesehatan anak.

Secara mengejutkan, sang dokter menemukan bahwa internet dan jaringan telekomunikasi merupakan salah satu penyebab utama kelelahan, insomnia, sakit kepala, bahkan pada beberapa kasus hal ini bisa menyebabkan tumbuhnya sel tumor dalam otak anak kecil. Hal ini disebabkan oleh gelombang eektromagnetik dan gelombang radio yang dipancarkan oleh WiFi ketika sedang dioperasikan.


“Menjauhkan gadget atau semua barang yang memancarkan gelombang elektromagnetik akan membuat kita terhindar dari penyakit-penyakit tersebut,” tandasnya.

(cr3/lya)