Begini Cara PSK Jalanan Bisa Jadi Artis

PSK saat di lokalisasi.
Cewek PSK Online Kalibata City
Cewek PSK Online Kalibata City

POJOKSATU.ID, JAKARTA — Penangkapan Robby Abas, seorang germo bagi PSK dari kalangan artis pada Jumat pekan lalu mengungkap fenomena prostitusi di kalangan artis di tanah air. Namun, ternyata tidak semua artis yang terjun ke dunia prostitusi awalnya berprofesi sebagai artis. Namun sebaliknya, pekerja seks justru menjajal dunia hiburan untuk mengerek tarif mereka.

Penulis buku Jakarta Undercover, Moammar Emka mengatakan, ditangan germo, para wanita yang dulunya sebagai PSK jalanan dipoles sedemikian rupa hingga bisa merambah dunia hiburan. Hal itu tak lain untuk meningkatkan tarif jasanya sebagai PSK. Awalnya, kata dia, para pekerja seks yang berasal dari kalangan biasa kemudian disaring dengan tahap audisi. Bila lolos, mereka diberikan pendidikan informal, kemudian dijual dengan harga sekelas artis.

“Kebanyakan mereka berawal dari nol. Mereka diberikan pelatihan seperti kursus kepribadian, fashion, make up, dan table manner supaya nilai jualnya bertambah,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Biasanya pata PSK baru ini mengikuti serangkaian audisi untuk menjadi artis. Kata Emka, hal ini dimulai dari audisi menjadi model majalah pria dewasa. Selanjutnya, artis-artis baru ini mencoba menjadi figuran di film atau acara-acara televisi. (ril)