Sekarang, Tes SBMPTN 2015 Bisa di Daerah Tempat Tinggal

ilustrasi tes snmptn/sbmptn
ilustrasi
Ilustrasi SNMPTN
Ilustrasi

POJOKSATU.id, BOGOR – Sekarang, peserta tes tulis SBMPTN 2015 bisa mengikuti tes tulisnya di masing-masing daerah tempat tinggal. Hal ini untuk memudahkan peserta yang ingin mengikuti ujian tes tulis di Panlok sekitar.

Tahun ini, Panitia Lokasi (Panlok) Bogor SBMPTN 2015 membuka 5 subpanlok yang diperuntukkan bagi peserta dari luar Bogor untuk bisa lebih mudah mengikuti tes tulis SBMPTN tanpa harus datang ke Bogor.

Sekertariat Panlok Bogor kode 33 yang berlokasi di Kampus IPB Baranangsiang, Jalan Raya Padjajaran Bogor ini mempunyai subpanlok di lima daerah yaitu, Bogor, Bekasi, Cianjur/Sukabumi, Cirebon, dan Karawang.

Ketua Panlok Bogor, Prof. Yonny Koesmaryono mengatakan langkah ini diambil untuk memberikan kemudahan untuk mengikuti tes SBMPTN 2015, agar siswa tak perlu repot jauh-jauh datang ke Bogor.


“Namun, jika siswa dari luar Bogor inginnya tes di Bogor ya silahkan saja tidak dilarang,” jelasnya pada pojoksatu.id.

Prof. Yonny Koesmaryono menegaskan agar siswa tidak salah memilih subpanlok, jika mendaftar di panlok 33 dan maka jangan lupa memilih subpanlok daerah tempat tinggal masing-masing.

“Kalau lupa pilih subpanloknya, ya siswa itu terpaksa mesti ikut ujian di Bogor,” sambungnya.

Prof. Yonny Koesmaryono juga berharap agar peserta SBMPTn 2015 bisa mengikuti ujian tes tulis SBMPTN 2015 dengan lancar yang rencananya akan berlangsung pada 9-11 Juni 2015.

(zul)