Gagal Mendarat, Pesawat Terbakar di Pondok Cabe

Pesawat latih terbakar
Pesawat latih terbakar
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pesawat latih bertipe swayasa single seater gagal mendarat dan terbakar di Bandara Pondok Cabe, Tangerang, Kamis (7/5/2015) siang.

“Pesawat terbakar habis, tinggal rangka engine frame,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Julius Adrafida Barata dalam keterangannya.

Pesawat milik Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) bernomor registrasi PKS-317 itu terbakar di landasan pacu B, depan hanggar II bandara.

Penanggung jawab sementara Corporate Secretary Pelita Air, Hardjianto, mengatakan pesawat tersebut berada di bawah naungan Federasi Aerosport Indonesia (FASI) dalam rangka latihan SEA Games. Pesawat ini akan digunakan untuk latihan menghadapi SEA Games Singapura.


“Pesawat dari Palembang landing di bandara Pondok Cabe. Jatuh sekitar pukul 11.50 WIB,” ujar Hardjianto.

Setelah kejadian tersebut, kondisi pesawat terbakar hingga menyisakan rangka dan engine frame. Namun, belum diketahui penyebab pesawat tersebut terjatuh.

Akibat dari peristiwa itu, satu orang selaku pilot bernama Sugeng menderita luka bakar. Korban dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Husada, Ciputat untuk menerima perawatan lebih lanjut.

“Satu orang menderita luka bakar sebesar 70 persen. Dia dirawat di RS Bhakti Husada. Info masih dirawat,” pungkasnya.

(rmol/dem/one)