UN Matematika Susah, Siswa Nyontek Massal

Ilustrasi siswa mencontek saat ujian berlangsung
Ilustrasi siswa mencontek saat ujian berlangsung
Ilustrasi siswa mencontek saat ujian berlangsung
Ilustrasi siswa mencontek saat ujian berlangsung

POJOKSATU.id, INDRAMAYU – Puluhan peserta UN SMP di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kedapatan saling contek-mencontek pada hari kedua ujian yang mengujikan mata pelajaran Matematika, Selasa (5/5).

Padahal, di dalam ruangan ada dua pengawas yang berjaga namun para siwa ini nampaknya tak menghiraukan keberadaan dua pengawas. Bahkan, para siswa leluasa bertukar kunci jawaban satu sama lain.

Namun, anehnya pengawas ujian tak menegur peserta UN SMP yang berbuat curang karena selama ujian berlangsung, para siswa ini melihat ke samping atau belakang untuk bertukar jawaban.

Memang UN Matematika dinilai banyak peserta UN SMP 2015 adalah pelajaran yang sangat menyulitkan. Bahkan, beberapa materi UN SMP yang diujikan tahun ini dianggap memiliki tingkat kesulitan khusus.


Tak hanya itu, di sosial media juga ramai tentang UN SMP matematika yang dinilai banyak pelajar cukup sulit. Mereka menumpahkan kekesalannya melalui media sosial. Tak heran jika UN Matematika menjadi trending topik Indonesia urutan ketujuh.

Selain memposting komentar di Twitter, mereka pun ‘merayakan’ atau menumpahkan kekesalan dengan mengupload ekspresi wajah mereka usai mengerjakan UN Matematika. Bagaimana ekspresi mereka? (Baca juga: Usai UN Matematika, Siswa: Susah Banget….!)

(zul)