Presiden Jokowi Sudah Kantongi Nama Menteri yang Diganti

Presiden jokowi di Istana Negara
Presiden jokowi di Istana Negara
Presiden jokowi di Istana Negara

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemerintah Jokowi-JK telah mengisyaratkan segera melakukan reshuffle kabinet kerja dalam waktu dekat ini. Presiden Jokowi sudah kantongi nama menteri yang akan diganti.

Deputi IV Staf Kepresidenan Eko Sulistyo, mengatakan, kewenangan merombak kabinet ada di tangan Presiden. Karenanya, nama-nama menteri yang akan diganti sudah diketahui oleh Presiden.

“Biarkan Presiden yang menggunakan hak prerogatifnya. Hampir enam bulan ini Presiden sudah mengerti ya, mana-mana menterinya yang di-reshuffle itu,” ujar Eko Sulistyo, di Istana Kepresidenan, Senin (4/5/2015) malam.

Eko tak menampik kemungkinan adanya perombakan kabinet, khususnya untuk posisi para menteri di bidang ekonomi.


“Memang ada penilaian masyarakat terhadap kondisi ekonomi sekarang. Tapi tunggulah, Presiden punya ukuran-ukurannya,” kata orang dekat Jokowi tersebut.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mengaku belum tahu soal rencana perombakan kabinet ekonomi.

“Kita bekerja dengan Presiden dan Wapres ini kan sudah enam bulan. Enam bulan itu sudah tahulah performance setiap orang. Jadi saya pikir Presiden sendiri yang berikan penilaian,” ujar Sofyan.

(one)