Alasan Pangeran William-Kate Middleton Beri Nama Bayinya Charlotte Elizabeth Diana

Kate Middleton dan Pangeran William
Kate Middleton dan Pangeran William
Kate Middleton dan Pangeran William

POJOKSATU.id, LONDON – Pemberian nama Charlotte Elizabeth Diana pada bayi keduanya tentu saja ada sesuatu yang dimaksud Pangeran William dari arti nama itu.

Seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (5/5), Charlotte Elizabeth Diana, dipilih menjadi nama yang tepat bagi anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William sebagai penghormatan atas sosok-sosok terdahulu, Pangeran William dan Kate Middleton juga menyertakan doa dan harapan bagi sang puteri dalam pemberian nama.

Nama Charlotte merupakan bentuk feminim dari nama Charles. Charles sendiri merupakan ayah dari pangeran Willaim. Charlotte dalam bahasa Inggris berarti ‘petite’ atau imut, sedangkan dalam bahasa Prancis berarti kecil.

Sedangkan, nama Diana diambil dari mendiang ibunda pangeran Willaim, Puteri Diana atau lebih dikenal dengan Lady Diane. Nama Diana sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti istimewa atau memiliki sifat-sifat Tuhan. Dalam mitologi Romawi, nama ini diambil dari nama Dewi Bulan.


Elizabeth yang disematkan untuk menjadi nama tengah sang puteri juga diambil dari nama nenek Pangeran William, Ratu Elizabeth II yang hingga kini masih menjabat takhta Kerajaan Inggris.

Nama Charlotte juga diambil dari nama istri Raja George III, Ratu Charlotte, yang melahirkan 15 orang anak dan membantu dalam membangun Kew Gardens atau taman botani kerajaan.

Sedangkan nama Diana bertujuan untuk memastikan sang ibunda tak akan pernah terlupakan hingga generasi keluarga kerajaan selanjutnya.

(zul)