Takut Terlambat UN SMP 2015, Siswa Menginap di Sekolah

Soal UN SMP, ujian nasional, UN, siswa belajar, siswa mengerjakan tugas
Ilustrasi
UN 2015, ujian nasional, un, ujian,
ilustrasi

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Takut terlambat datang ke seklolah untuk mengikuti UN SMP 2015, enam peserta ujian nasional (UN) SMP asal Pulau Langkai dan Pulau Bone Tambung menginap di SMPN 5 Makassar.

Enam siswa kelas X SMP ini mengaku mereka khawatir terlambat datang UN lantaran waktu tempuh dri rumah mereka ke sekolah mencapai tiga jam perjalanan.

Renaldi dan Sardiansah dari SMPN 42 Pulau Bone Tambung, dan Haerul Ningsa, Mayang, Nur Asia, Nur Faidah masing-masing dari SMPN 43 Pulau Langkai, mereka adalah keenam daftar siswa yang menginap di sekolah. Mereka tidur di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Saya sebagai Kepala Sekolah SMPN 5 Makassar yang menjadi penanggungjawab dari sub rayon pelaksanaan UN berinisiatif menginapkan anak-anak peserta UN dari dua pulau itu. Agar lebih efektif dan efesien, dan kepala sekolah mereka setuju,” ujar Kepala SMPN 5 Makassar Chaeruddin.


Empat siswa yang berasal dari pulai ini akan menginap selama berlangsungnya UN SMP 2015. Mereka didampingi petugas Tata Usaha sekolah masing-masing.

(zul)