Jembatan Paling Mengerikan, Mirip Trek Roller Coaster

Eshima Ohashi Bridge (Daily mail)

Eshima Ohashi Bridge (Daily mail)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jika anda berkunjung ke Jepang, coba sempatkan untuk mendatangi jembatan Eshima Ohashi Bridge. Tapi kalau anda adalah orang yang takut ketinggian, disarankan jangan mencoba melalui jembatan ini dalam posisi meluncur. Sebab jembatan yang memiliki bentuk unik, mirip sebuah trek roller coaster. Orang-rang Jepang sendiri tak memungkiri kalau kemiringan jembatan itu sangat curam.

Bukan hanya para turis asing yang menjadikan jembatan ini sebagai tujuan wisata jika berada di Jepang, warga lokal pun tak ketinggalan melihat kenderaan yang lalu-lalang melintas medan curam itu.

Secara dimensi, panjang jembatan ini ialah 1,7 kilometer dengan lebar 11,7 meter. Karena ukurannya ini, jembatan ini disebut-sebut adalah jembatan terbesar dengan bingkai kaku dan juga terbesar ketiga di dunia.
Eshima Ohashi Bridge 2
Keberadaan jembatan ini semakin populer lantaran tampil dalam sebuah iklan Daihatsu Motor Co untuk kendaraan Minivan Tanto. Dalam iklan itu, mobil tersebut dikatakan tangguh dalam segala medan berat seperti tanjakan curam jembatan ini.  Karena itu, tidak heran jika jembatan ini selalu diolok-olok menjadi mimpi buruk bagi orang yang sedang belajar mengemudi.

Seperti dilansir Dailymail, Rabu (29/4), jembatan Eshima Ohashi ini diketahui terdiri dari dua jalur beton yang menghubungkan Kota Matsue, di Prefektur Shimane, dengan Sakaiminato, di Prefektur Tottori.

Eshima Ohashi Bridge 1
Meski begitu, banyak pihak menyebut jika jembatan ini besar berkat pemberitaan media yang begitu berlebihan. Sebenarnya, jembatan ini hanya memiliki bidang miring tak securam yang diberitakan.

Sebab, jembatan ini memiliki kemiringan 6,1 persen dari sisi Prefektur Shimane dan 5,1 persen dari sisi Prefektur Tottori. Kesan sangat curam baru muncul jika memanfaatkan efek dari kamera. (ril)

Feeds

Cendol Dawet

Saya selalu mengakui kepintaran dokter. Kebetulan semua tindakan dokter, di rumah sakit ini, cocok dengan pikiran di kepala saya.