Kejagung Tetap Rahasiakan Jadwal Eksekusi Mati, Alasannya….

Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) masih terus merahasiakan waktu eksekusi mati terhadap 9 terpidana mati kasus narkoba yang akan dilakukan di Nusakambangan. Alasannya, agar pelaksanaan eksekusi berjalan aman dan lancar.

“Nanti akan disampaikan pengumuman (hukuman mati) setelah dilaksanakan eksekusi,” kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Tony T Spontana, Selasa (28/4).

Hingga kini, segala persiapan untuk kebutuhan eksekusi mati telah disiapkan, mulai dari regu tembak dari Polda Jawa Tengah, peti mati dan 12 unit ambulans yang akan mengangkut jenazah. Dan tak lupa sejumlah batu nisan berukiran tanggal 29 April sudah disiapkan.

Selain itu, jaksa eksekutor maupun regu tembak dari Polri sudah berada di lokasi eksekusi, yakni lembaga pemasyarakatan (Lapas) Besi di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.


Meski masih belum disebutkan waktunya, berdasarkan beberapa tanda-tanda di atas, kuat diguaan, eksekusi bagi sembilan terpidana mati akan dilaksanakan pada Rabu (29/4) dini hari.

Baca: Dua Hari Menjelang Eksekusi Mati, Duo Bali Nine Pasrah

(ril)