Demokrat DKI Bersatu Padu Dukung SBY

Susilo Bambang Yudhoyono

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tinggal menghitung hari, Kongres Partai Demokrat (PD) ke IV akan digelar di Surabaya. Belum ada nama lain yang muncul menguat untuk menyaingi sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pemilihan ketua nantinya. Sementara gelombang dukungan terhadap SBY sendiri terus bermunculan.

Kali ini, dukungan datang dari para pengurus Dewan Pimpunan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-DKI Jakarta. Dukungan tersebut dideklarasikan di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jakarta, Rawamangun, Jakarta timur, Selasa (28/4)

Mereka menganggap, saat SBY menjadi presiden, nama Indonesia harum di mata dunia internasional. Pada pemilu 2014, SBY juga telah berhasil mempertahankan suara partai dari keterpurukan yang diakibatkan ulah kader sendiri.

Seperti dilaporkan RMOL (group Pojoksatu.id), para kader ini juga menyatakan apabila terjadi pemungutan suara atau voting terjadi dalam pemilihan ketua umum Demokrat 2015-2020, mereka pasti memilih SBY. Sebegitu menyatunya harapan mereka untuk SBY, hingga dukungan atau surat pernyataan dukungan bagi calon lain tak akan diberikan. Bahkan jika terbukti ada dukungan ganda, para pimpinan DPC PD se-DKI Jakarta bersedia hak suaranya dinyatakan hilang.


Bukan hanya itu, mereka serius menyatakan menolak kongres tandingan atau forum apapun di luar Kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya 11-14 Mei 2015.

Acara deklarasi tersebut diakhiri dengan penandatanganan surat dukungan untuk SBY agar maju sebagai ketua umum, yang disaksikan Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Nachrowi Ramli.

Sementara para pimpinan DPC PD se-DKI Jakarta yang hadir membacakan surat deklarasi antara lain, Ketua DPC PD Jaksel Agung Haryono,  Ketua DPC PD Jakbar Nur Afni Sajim, Ketua DPC PD Jakpus Taufiqurrahman, Ketua DPC PD Jaktim Misan Samsuri, Ketua DPC PD Jakut Santoso, serta Ketua DPC PD Kepulauan Seribu Neneng Hasanah.

“Pernyataan ini dibuat dengan kesadaran penuh dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” papar Neneng Hasanah, Ketua DPC PD Kepulauan Seribu usai membacakan dukungannya. (ril)