3 Alternatif Jika Ditolak Universitas Impian

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mendaftar di universitas favorit dan diterima di unversitas populer merupakan dambaan setiap orang. Namun, apa jadinya jika kita tak diterima di universitas yang kita idamkan? Pastinya sangat menyedihkan

Lalu, bagaimana mengatasi jika seandainya kamu tak diterima di universitas impianmu? Pojoksatu.id melansir dari US Today, Selasa (28/4). Berikut 3 pilihan yang bisa menjadi alternatif jika kamu tak diterima di universitas impianmu:

1. Mendaftar lebih dari satu universitas

Jika kamu tak diterima disalah satu universitas impianmu, maka kamu bisa mencoba kesempatan untuk bisa diterima di universitas unggulan lainnya. Buatlah dirimu menyukai kampus pilihan kedua agar kamu merasa nyaman mengikuti masa perkuliahan di universitas pilihan kedua.


2. Mendaftar ke kampus lain dan pindah

Jika kamu tak diterima di universitas favoritmu, kamu bisa mengambil langkah untuk mendaftar di universitas terbaik lainnya. Dan suatu waktu kamu bisa mengambil kesempatan untuk pindah meneruskan jenjang perkuliahan ke universitas favoritmu itu.

3. Mendaftar kampus lain mendekati deadline

Jika tak diterima di universitas impianmu, maka kamu bisa mendaftar di universitas favorit lainnya saat mendekati waktu penutupan pendaftaran universitas.

Itulah 3 alternatif yang harus anda lakukan jika ditolak untuk masuk di universitas impian.

(zul)