Prostitusi Online dan Narkoba Gaya Hidup Baru Orang Indonesia

psk online
ilustrasi
psk online
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Prostitusi online saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya bagi kaum adam untuk mendapatkan kesenangan. Tak heran jika banyak Prostitusi online kini marak dan mudah ditemukan di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Hal ini akhirnya menjadi sorotan ketika salah satu PSK Online dibunuh oleh kliennya beberapa waktu lalu. Tak terkecuali mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Menteri Khofifah mengaku prihatin lantaran banyaknya kasus prostitusi yang menjerat banyak kalangan terutama kaum muda. Untuk mengurangi hal ini, Menteri Khofifah meminta penegakkan hukum dilakukan pada para pemilik hiburan berbau prostitusi.

“Penegak hukum hanya menyasar supply, demand side tak tersasar. Penegakan hukum harus dua pihak terutama mucikari,” ujar Mensos, Minggu (26/4).


Menteri Khofifah menilai bahwa masyarakat Indonesia memang sedang rawan terhadap ancaman narkoba dan prostitusi online. Menteri Khififah meminta semua pihak untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk benar-benar memperhatikan kedua masalah ini dan meminta pemerintah memberikan sanksi tegas pada para pelakunya.

“Ini sudah semacam lifestyle, ada problem moral, karakter, bukan problem ekonomi, butuh revolusi mental dalam Nawa Cita dan revolusi karakter,” tutupnya.

(zul)