Dilayani Puteri Indonesia, Delegasi KAA Cicipi Tiga Rasa

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri berjalan bersama delegasi KAA dari berbagai negara
Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri berjalan bersama delegasi KAA dari berbagai negara
Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri berjalan bersama delegasi KAA dari berbagai negara

POJOKSATU.id, BOGOR – Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri mendapat kesempatan istimewa untuk melayani para delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60. Anindya pun menyuguhkan Tarian Alam Sumber Kesehatan yang diiringi dengan lagu “Ilir-Ilir”. Dengan penuh penghayatan, Anindya membawakan tarian yang diciptakan Pendiri PT Mustika Ratu, Tbk Mooryati Soedibyo.

“Tarian itu dipersembahan di hadapan tamu rangkaian Konfrensi Asia Afrika di Istana Bogor, dan dihadiri 100 delegasi,” ujar Anindya.

Ia mengatakan, tarian tersebut sebagai ungkapan perawatan tubuh. Merawat melalui konsumsi ramuan-ramuan dari alam semesta yang memiliki khasiat.

“Untuk menyehatkan badan secara paripurna yang dimulai dari perawatan lulur hingga mengonsumsi jamu,” kata Anindya.


Momentum bersejarah KAA telah menginjak usia ke- 60 dan memiliki arti penting bagi Bangsa Indonesia. Tahun ini, PT Mustika Ratu, Tbk yang didukung oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin), ikut berpartisipasi. Acaranya yaitu Bogor Presidential Palace Tour Asia Africa Summit.

Dalam kesempatan itu, Mustika Ratu juga mempersiapkan minuman Jamu Tetra Pack. Memiliki tiga varian rasa, yaitu Gula Asam, Kunir Asam, dan Beras Kencur. Bahkan pembuatannya sudah menggunakan Teknologi Ultra Height Temperature (UHT) dan memungkinkan pengolahan 100 persen bahan-bahan segar menjadi aneka ramuan.

Jamu tersebut sesuai aslinya, yakni tanpa bahan pengawet dan tahan hingga 3 tahun. Bahkan Delegasi KAA ikut mencicipi jamu tersebut. Yakni dalam Acara Bogor Presidential Palace Tour Asia Africa Summit Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Kadin juga menyuguhkan Pagelaran Fashion Show yang dibawakan oleh Finalis Puteri Indonesia. Berbagai busana dari kain Indonesia, koleksi Alleira dan Ikat Indonesia by Didiet Maulana. Bahkan penampilan para finalis Puteri Indonesia semakn maksimal dengan tata rias dan hair do dari Moor’s Professional Make Up by Mustika Ratu.

Presiden Direktur PT. Mustika Ratu, Tbk dan Wakil Ketua Umum (WKU) Kadin Indonesia Bidang Industri Berbasis Budaya, Putri K Wardani turut hadir. Ia mengungkapkan, sejak Desember 2014, PT.Mustika Ratu, Tbk gencar menggalakkan gerakan ‘Ayo Minum Jamu’. Khusus setiap Jumat, diselenggarakan di Kementerian Republik Indonesia.

Menurut dia, gerakan tersebut untuk membangkitkan rasa kecintaan kepada budaya tradisional dan kearifan lokal. Selain mengembangkan potensi ekonomi industri berbasis budaya yang menjadi unggulan Indonesia.

(indopos/yer/one)