Berharap Yusril Ihza Mahendra Bawa PBB Bersinar Lagi

Yusil
Yusil Ihza Mahendra

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sejumlah netizen berharap Yusril Ihza Mahendra bisa membawa Partai Persatuan Pembangunan (PBB) kembali bersinar. Mantan Sekretaris Negara itu terpilih kembali menjadi Ketua Umum PBB melalui Muktamar IV yang dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat.

PBB telah mengikuti empat kali pemilu, yaitu pada tahun 1999, 2004, 2009 dan 2014. Dua pemilu terakhir, partai Islam penerus Masyumi ini tidak bisa menempatkan kadernya di Parlemen karena tidak memenuhi parliamentary threshold.

Yusril Ihza Mahendra yang pernah memimpin PBB dari tahun 1998 hingga 2005, kini untuk periode 2015-2020 kembali dipercaya menahkodai partai yang didirikan tahun 1998 ini.

Yusril terpilih menjabat ketua umum lewat forum Muktamar IV PBB di Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/4). Yusril berhasil menyingkirkan empat kandidat lainnya dengan perolehan suara mutlak.


Mantan Menkumham dan Mensesneg ini mengantongi 386 suara. Disusul Rhoma Irama 122 suara, Heppy Trenggono 2 suara, dan Wasal Falah 1 suara, serta 3 suara tidak sah. Total berjumlah 519 suara.

Terpilihnya Yusril, diharapkan membawa angin segar kepada PBB. Dukungan dari Netizen sangat deras ke Yusril.

“Dalam situasi yang aneh dan eneg ini semoga PBB bisa kembali bersinar dan besar,” ucap akun @papa_smurf66.

“Saya berharap mengalami kejayaan “Bulan Bintang” seperti yang dialami kakek saya dulu. #AllahuAkbar,” timpal akun @Edi_Ihwanto.

Sony Rosyada di akun @rosyada_sony juga berharap hal yang sama.

“Selamat Prof, semoga PBB bisa lebih besar. Rhoma Irama masuk di kepengurusannya Prof? tanya dia.

Nur Djamilah juga mendokan Yusril. Ia berharap PBB di tangan Yusril semakin sukses dan jaya.

“Tantangan memang makin berat, tapi kita harus solid dan berjuang bersama demi Islam dan NKRI,” sebutnya di akun @nurdjamilah1.

“Selamat yaa Prof semoga menjadi pemimpin partai yang amanah bagi nusa dan bangsa, tanah air Indonesia,” timpal @WiwitNurmansyah.

Sementara, Amsir Aeng mengatakan, Yusril sama dengan tokoh lain, seperti SBY dan Megawati Soakarnoputri, yang belum suskses membuat regenerasi di partai.

“Megawati, Yusril dan mungkin sebentar lagi SBY kembali terpilih sebagai ketua umum, rupanya mereka belumm rela meregenerasi,” tukasnya di akun @hitam_kelam.

(rmol/rus/one)