Ahok Bilang Telanjang Bulat Tak Masalah, MUI Protes

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok
Basuki Tjahja Purnama (Ahok)
Basuki Tjahja Purnama alias Ahok

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tak mempermasalahkan pesta bikini SMA dan tak melarang orang telanjang bulat mendapat protes dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pelaksana tugas Ketua Bidang Pendidikan MUI Anwar Abbas menyatakan, pernyataan Ahok tersebut sangat disayangkan.

“Pernyataan Ahok yang menyatakan bahwa pesta bikini bukan merupakan suatu hal yang patut dipermasalahkan, jelas sangat-sangat patut disesalkan,” tyegas Abbas.

Menurut Abbas pandangan yang dikemukakan Ahok mengancam falsafah dan idiologi bangsa dan negara Indonesia. Pernyataan Ahok berpotensi memecah belah dan memporak porandakan persatuan dan kesatuan bangsa serta eksistensi negeri ini.


Dikatakan Abbas, Ketuhanan Yang Maha Esa seharusnya menjadi sikap batin yang paling dasar yang dimiliki masyarakat Indonesia. Terlebih Ahok adalah pemimpin ibukota Negara Indonesia, yang seharusnya memiliki pemahaman dan pengamalan yang lebih terhadap Pancasila.

Sebelumnya, Ahok menyebutkan bahwa dia tidak akan mengeluarkan larangan khusus bagi pengelola hotel yang akan menyelenggarakan acara serupa.

“Ini bukan negara syariah, kok. Kamu mau telanjang bulat atau tertutup, itu urusan kamu. Akan tetapi, kalau kamu melanggar perizinan, kami cabut. Aturan kami sangat jelas,” tegas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/4).

(one)