2 Anggota TNI Penculik Thalib Abbas Diperiksa Pomdam Jaya

Para tersangka penculik Thalib Abbas

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah ditangkap Senin dini hari (20/4) lalu, akhirnya dua dari 8 tersangka pelaku penculikan Thalib Abbas, diserahkan ke Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya untuk diperiksa.

“Sekarang anaknya sudah diambil, sedang diperiksa,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI M. Fuad Basya, Selasa (21/4).

Mereka diperiksa sejak semalam di Markas Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

Baca: Pelaku Penculikan Thalib Abbas 2 Orang Anggota TNI Aktif


Fuad sendiri belum bisa memberitahu dari kesatuan mana dua anggota tersebut. Keduanya masih diperiksa untuk mengetahui apa benar terlibat atau tidak.

“Kalau sudah pasti nanti akan diinformasikan,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui bahwa dalam penculikan pengusaha di Jagakarsa tersebut, Serma M dan Kopka P bertugas memaksa Abbas untuk naik ke atas mobil.

Selain dua oknum TNI, ada juga salah satu tersangka yang merupakan mantan TNI yakni tersangka S alias J (55). “S alias J ini adalah pensiunan TNI AD ‎dengan pangkat terakhir Kopka,” katanya.

Sementara itu, 5 tersangka lainnya yakni DDQ allias D (35), MAM alias A (50), S alias D (31), THM alias A (38), dan ED (35). Mereka memiliki peran masing-masing, sedangkan otak penculikan ada pada tersangka DDQ alias D. Polisi hingga saat ini masih memeriksa para pelaku secara intensif.(ril)