Penculikan Pengusaha, Keluarga Korban Transfer Uang ke Rekening Arifin Ilham

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Keluarga korban penculikan pengusaha di Jagakarsa, Jakrta Selatan, sudah mentransfer uang sebesar Rp25 juta kepada rekening atas nama Arifin Ilham.

Demikian dikatakan Kanit II Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi. Sebelumnya para pelaku meminta keluarga korban Thalib Abbas (70) tebusan uang sebesar Rp 400 juta.

“Keluarga korban ada 3 kali mentransfer uang ke rekening Mandiri atas nama Muhammad Arifin Ilham,” ujar Arsya, Senin (20/4).

Tersangka menghubungi nomor telepon salah satu anak korban, dan meminta uang tersebut dikirimkan ke rekening atas nama M Arifin Ilham. Polisi belum bisa memastikan siapa Arifin Ilham. Mereka mengaku masih melakukan penyelidikan.


“Untuk pemilik rekening tersebut masih kita dalami keterlibatannya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Thalib Abas diculik di rumahnya di Cluster de’Hill Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/4) malam lalu. Keluarga korban baru melaporkan kasus penculikan itu pada Rabu (16/4) setelah ada permintaan uang tebusan dari para pelaku. Belum diketahui apa motif penculikan tersebut. Polisi menduga ada kaitannya dengan persaingan bisnis.

Baca: Penculik Pengusaha di Jagakarsa Minta Tebusan Rp 400 Juta

(mei/ril)