Isteri Dibakar Suami Lantaran Tinggalkan Rumah Tanpa Izin

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, MUZAFFARGARH – Shabana Bibi, mengalami 80 persen luka bakar di sekujur tubuhnya lantaran dibakan suaminya sendiri. Tak tahan atas derita itu, Bibi akhirnya meninggal. Sementara suaminya,  Muhammad Siddique, ditangkap polisi setelah kejadian tersebut dilaporkan.

Ceritanya, Muhammad Siddique marah besar saat mengetahui istrinya, Shabana Bibi, pergi mengunjungi saudaranya tanpa meminta izin terlebih dahulu. Menurut kakak korban, Muhammad Azam, pelaku dan ayahnya memukuli Bibi, kemudian menyiramnya dengan bensin dan membakarnya di distrik Muzaffargarh, wilayah pusat Pakistan.

Diketahui, Siddique dan Bibi telah menikah selama tiga tahun. Dari waktu ke waktu, Bibi kerap dipukuli Siddique karena belum juga bisa memberikan keturunan.  Bibi meninggal dunia di sebuah rumah sakit pada Sabtu pekan lalu (18/4).

“Kami telah menangkap suami dan ayah mertua dari korban dan menjerat mereka atas pembunuhan dan terorisme,” kata kepala polisi distrik Rai Zameer-ul-Haq pada AFP.


Di Pakistan, pasal “terorisme” kerap digunakan untuk kasus semacam ini untuk mempercepat proses persidangan.

Laporan terakhir ratusan perempuan dibunuh sanak keluarganya sendiri di Pakistan dalam setiap tahunnya. Mereka tewas akibat kekerasan dalam rumah tangga atau di hadapan publik. Pelaku kerap beralasan melakukan kekerasan itu untuk melindungi kehormatan keluarga.

Yayasan Aurat, sebuah grup yang berusaha meningkatkan taraf hidup perempuan di Pakistan, melaporkan lebih dari 3.000 wanita telah terbunuh dalam serangan semacam itu sejak 2008. (AFP/ril)