Ahok Perintahkan Bongkar Kos Tata Chubby

Tata Chubby
Tata Chubby
Tata Chubby

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memerintahkan untuk membongkar kos Deudeuh Alfisahrin alias Tata Cubby di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Ahok juga menginstruksikan untuk menutup semua indekos yang dijadikan tempat prostitusi di DKI Jakarta.

“Saya kasih tahu dia (walikota) untuk bongkar atau kita beli tanahnya. Itu (kos Tata Chubby) kan ada di jalur hijau,” tegas Ahok usai menggelar yang membahas bisnis prostitusi di rumah kos, Senin (20/4/2015) siang.

Menurut Ahok, dirinya sudah mengantongi data-data indekos yang bakal ditutup oleh Pemprov DKI Jakarta. Kos tersebut ditengarai dijadikan sebagai tempat prostitusi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jakarta, Saefullah mengatakan, dirinya sudah ditugaskan Ahok untuk menutup rumah kos Deudeuh Tata Chubby di kawasan Tebet.


Menurut Saefullah, penutupan itu merupakan upaya untuk menekan maraknya bisnis esek-esek terselubung di rumah kos di kawasan Tebet. “Pak Gubernur perintahkan untuk ditutup,” ujar Saefullah.

Selain itu, kata dia, kos Deudeuh Tata Chubby itu berada di kawasan hijau. Pembangunan indekos di¬† kawasan itu menyalahi aturan mendirikan bangunan, sehingga harus dibongkar. “saya sudah perintahkan ke Pak Wali Kota Jakarta Selatan untuk menutupnya,” pungkas Saefullah.

Deudeuh Tata Chubby yang diketahui menjalankan bisnis prostitusi di kosannya, dibunuh oleh plenggannya sendiri Muhammad Prio Santoso pada Jumat (10/4/2015). Deudeuh Tata Chubby ditemukan tetangganya pada Sabtu (11/4/2015) dalam keadaan tanpa busana. Lehernya terjerat kabel dan mulutnya disumpal kaos kaki. Ia dibunuh saat melayani syahwat Prio Santoso.

(one)