Tuntut Jokowi Mundur, Aksi Mahasiswa Dibubarkan Paksa

mahasiswa
Mahasiswa menggelar aksi unjukrasa menuntut Jokowi mundur
Mahasiswa menggelar aksi unjukrasa menuntut  Jokowi mundur
AKSI DAMAI: Puluhan mahasiswa BEM Unsur melakukan aksi damai di gedung DPRD Cianjur, usai aksi di Bundaran Hypermat dibubarkan paksa aparat Kepolisian. Foto : Guruh / Radar Cianjur / Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, CIANJUR – Aksi puluhan mahasiswa Universitas Suryakancana Cianjur (Unsur) dibubarkan paksa aparat Polres Cianjur, saat mereka menggelar orasi tuntut Pemerintahan Presiden Jokowi mundur. Aksi digelar di Bundaran Hypermart Cianjur, Kamis (16/4).

Kontan aksi yang dilakukan mahasiswa gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsur ini terhenti, setelah sebelumnya terjadi aksi saling kejar-kejaran, karena mahasiswa mencoba melawan.

Selain orasi, mahasiswa pun sempat akan membakar ban. Nah, saat itulah Polisi mencoba membubarkan paksa mahasiswa, karena dinilai menganggu arus lalu lintas di sekitar Bundaran Hypermart.

Setelah aksi dibubarkan, akhirnya mahasiswa melanjutkan aksi dengan long march ke gedung DPRD Kabupaten Cianjur. Selama di perjalanan mereka pun terus melakukan orasi.


“Aksi ini kami lakukan berkenaan dengan kebijakan pemerintah Joko Widodo-JK yang telah gagal memberikan kesejahteraan kepada rakyat,” kata salah seorang mahasiswa.

BACA SELENGKAPNYA