Saripati Ganja Bunuh Sel Kanker, Benarkah?

Ganja, sarfipati gaja, obat kanker, pembunuh sel kanker, obat, narkotika, tanaman ganja

ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Saripati ganja dapat membunuh sel kanker, benarkah? Rupanya, hal ini mengusik perhatian para peneliti dari National Institute on Drug Abuse (NIDA) di Amerika.

Seperti kita ketahui, ganja masuk dalam daftar Psikotropika. Namun, ternyata ganja ini tampaknya mempunyai maanfaat lain. Selain sering disalah gunakan untuk bisa nge’Fly’, rupanya Ganja juga bisa untuk membunuh sel kangker.

Pernyataan ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari National Institute on Drug Abuse (NIDA) di Amerika dan hasil penemuannya sangat mengejutkan.

Berdasarkan penelitian NIDA yang dibiayai pemerintah AS, mariyuana dapat membunuh sel kanker dan bahkan mengurangi beberapa jenis tumor otak. Sari pati atau ekstrak dari ganja ternyata bisa membantu menggenjot efek terapi radiasi bagi penderita kanker.

Riset itu dilakukan pada tikus-tikus yang diberi ekstrak ganja saat proses radiasi. Hasilnya, ada peningkatan pada efek menghilangkan kanker dengan radiasi.

“Bukti dari salah satu hewan menunjukkan bahwa sari pati ganja dari seluruh tanaman bisa mengurangi salah satu jenis tumor serius pada otak,” tulis laporan dari hasil penelitian NIDA.

Di beberaa negara bagian di AS,  ganja adalah barang legal. Washington termasuk wilayah di AS yang melegalkan ganja yang penjualannya bisa melalui mesin otomatis.

(mirror/ara/jpnn/zul)

Feeds

Lembah Kematian

I-Nose kini sudah kelihatan wujudnya. Tapi ia baru melewati tahap satu dari proses panjang menjadi penemuan yang final.