Wuih.. Menteri Yuddy Cium Tangan Puan Maharani

Menteri Yuddy Chrisnandi cium tangan Puan Maharani
Menteri Yuddy Chrisnandi  cium tangan Puan Maharani
Menteri Yuddy Chrisnandi cium tangan Puan Maharani

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi tampak mencium tangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Istana Negara, Senin (30/3).

Rapat kabinet yang dipimpin Presiden Jokowi itu mengagendakan pembahasan kenaikan harga bahan pokok, situasi terkini bidang politik hukum dan keamanan, dan hasil kunjungan kerja Presiden ke Jepang dan Tiongkok.

Sesaat sebelum sidang kabinet dimulai, Menteri Yuddy tampak mendekati Menteri Puan sambil mencium tangannya. Mendapat perlakukan tak biasa dari menteri Yuddy, Puan terlihat tersipu. Moment tak biasa itu disaksikan oleh Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.

Biasanya, aksi cium tangan dilakukan oleh orang yang lebih muda kepada yang lebih tua. Namun, Yuddy berumur lima tahun lebih tua dari putri Megawati Soekarnoputri tersebut. Yuddy lahir di Bandung 29 Mei 1968, sementara Puan lahir di Jakarta, 6 September 1973.


Apa alasan Yuddi mencium tangan Puan yang notabene lebih muda dari usainya? Lalu apa yang dikatakan Yuddy terkait aksi cium tangannya? “Itu sesuatu yang biasa saja dan tidak perlu saya komentari,” kata menteri Yuddy. (one)