Waspada, Bogor Sasaran Empuk ISIS

KH Mukri Aji
KH Mukri Aji
KH Mukri Aji

POJOKSATU.id, BOGOR – Kabupaten Bogor menjadi sasaran empuk paham liberal, aliran sesat, dan ekstrimis seperti ISIS. Hal itu mengingat bahwa penduduk muslim di Kabupaten Bogor, Jawa Barat cukup banyak.

“Mayoritas penduduk muslim di dunia adalah Indonesia, dan Jawa Barat adalah mayoritasnya, lalu Kabupaten Bogor dengan angka penduduk yang mencapai 5 juta lebih menjadi mayoritas umat muslim yang sesungguhnya,” ujar ketua MUI Kabupaten Bogor, KH. Ahmad Mukri Aji.

MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa ISIS bukan ormas Islam. Sedangkan syiah masih dalam pengkajian. Namun begitu, MUI Kabupaten Bogor sudah menyiapkan draf fatwa yang akan diajukan ke Munas MUI pusat Mei 2015 mendatang.

“Kita sudah siapkan fatwa itu sebagaimana rekomendasi MUI pusat. Kita tidak boleh gegabah soal ini, perlu kajian yang mendalam,” ujar Mukri Aji.


Saat ini MUI Kabupaten Bogor telah bekerjasama dengan berbagi pihak dengan melibatkan kader ulama MUI dari angkatan 1-8 melalui lembaga pendidikan seperti sekolah dan kampus, lembaga pemerintahan seperti desa, kecamatan, MUI, dari tingkat pusat sampai bawah, Babinsa dan Babin Kamtibmas. (cr2).