Sadis, Ibu Paksa Anak Sarapan Tikus Setiap Hari

ibu paksa anak makan daging tikus
ilustrasi
ibu paksa anak makan daging tikus
ilustrasi

POJOKSATU.id, FUJIAN – Chen,  pria China asal Fujian ini terpaksa mengkonsumsi tikus setiap hari sebelum dirinya pergi bekerja.

Chen mengaku selalu dipaksa ibunya untuk menghabiskan semangkuk tikus setiap pagi hanya untuk membuat tubuhnya lebih segar dan sehat, karena sang ibu meyakini bahwa mengkonsumsi tikus akan membuat badan yang letih kembali menjadi segar.

Chen mengatakan bahwa dirinya terpaksa memakan semangkuk tikus setiap harinya karena tak tega diminta oleh ibunya, atas dasar rasa menghargai, dirinya pun memakan semua tikus dengan mata tertutup.

“Ibuku bilang membutuhkan usaha keras untuk mencabut semua rambut dari tikus. Dia bilang itu hasil kerja kerasnya.” kata Chen, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (30/3).


di provinsi Fujian Barat, China, makanan olahan daging tikus memang sangat populer. Tikus juga masuk dalam daftar delapan makanan yang bergizi di Fujian Barat.

Bahkan, keluarga Chen percaya bahwa gizi yang didapatkan dari daging tikus setara dengan gizi dari tiga ekor ayam. Tak hanya itu, warga di Fujian Barat juga meyakini bahwa tikus mampu mengatasi kerontokan rambut.

Masalah ini lantas mengundang perhatian dari berbagai kalangan. Beberapa ahli kesehatan setempat telah memperingatkan terhadap bahaya mengkonsumsi tikus.

Salah satunya yaitu seorang dosen dari Jurusan Kehidupan dan Sains di Universitas Fujian yang memperingatkan bahaya mengonsumsi mamalia kecil berambut ini. Dosen ini mengatakan bahwa tikus dapat menjadi pembawa lebih dari selusin kuman dan ini dapat membahayakan kesehatan para penikmatnya. (zul)