Protes Blokir Media Islam Ramai di Sosmed

Protes #KembalikanMediaIslam
Protes #KembalikanMediaIslam
Protes #KembalikanMediaIslam
Protes #KembalikanMediaIslam

POJOKSATU.id, JAKARTA – Protes blokir media islam mulai ramai sejak kemkominfo menyatakan harus memfilter dan memblokir situs-situs islami yang dinilai menyebarkan paham radikal. Sejumlah protes yang dituai oleh kemkominfo diungkapkan dari berbagai kalangan masyarakat.

Seperti akun @masrio_caniago yang bercuit memprotes aksi kemkominfo memblokir situs-situs islami “Alasan BNPT menuduh situs berita islam sebagai pemicu radikalisme tidak beralasan. @kemkominfo tlg #KembalikanMediaIslam dari pemblokiran.”

Dilain akun, Mutiara Fitri juga memberikan komentar protesnya pada kemkominfo dan BNPT, “Saya jujur saja kecewa dengan kebijakan pemerintah yang memblokir situs islam #KembalikanMediaIslam,” tulis akun @mut_mentari.

Ada juga yang menilai bahwa pemerintah sengaja memberengus media islam untuk dikambing hitamkan agar pemerintah bisa mempersempit langkah dakwah islam.


Seperti akun twitter Fildzah Adinda Husna ‏dengan username @rintik_fildzah yang menulis “Kenyataannya malah berbalik Situs porno tak terdengar suaranya diberangus. Salah siapa ini? tanya @kemkominfo #KembalikanMediaIslam,”.

Tak hanya masyarakat luas yang mengecam keras tindakan pemerintah. Novelis ternama, Helvy Tiana Rosa juga memprotes aksi BNPT dan pemerintah.

“Mudahnya pemerintah menuduh media2 Islam bermanfaat sbg penyebar radikalisme. Jika ini benar, kita PROTES KERAS! Mohon Kembalikan Media Islam”, ujar bunda Helvy di akun twitter pribadinya. (zul)