Pintu Ruangan Fraksi Dicongkel, Ade dan Bamsoet Tetap Bertahan

Ade Komaruddin
Ade Komaruddin
Ade Komaruddin
Ade Komaruddin

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sejumlah anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar kubu Ancol berhasil memasuki ruang Fraksi di lantai 12 gedung Nusantara I DPR. Namun, mereka tidak berhasil bertemu dengan Ade Komaruddin dan Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Sekretaris fraksi Golkar hasil Munas Ancol, Fayakhun Andriadi dan rombongan telah berada di dalam ruangan fraksi. Namun, mereka tidak bisa membuka ruangan ketua fraksi sekretaris fraksi. Diduga, Ketua Fraksi Golkar kubu Ical, Ade Komarudin dan Sekretaris Fraksi, Bambang Soesatyo masih bertahan di dalam ruangan mereka sambil mengunci pintu.

Sebelum kedatangan Fayakhun cs, baik Ade maupun Bamsoet terlihat memasuki ruang pimpinan yang ada di lorong paling ujung. Nah, setelah Fayakhun berhasil membuka pintu dengan mencongkel bagian bawah pintu, Ade dan Bamsoet tidak terlihat keluar ruangan.

Dari pantauan JPNN.com (Pojoksatu.id), ruang Ade maupun ruangan Bamsoet terkunci dan dijaga petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR. Ada tiga orang Pamdal yang berjaga depan ruang Bamsoet.


Sebelum memasuki ruangan, staf fraksi sempat menyebarkan keterangan tertulis Ade Komarudin. Dalam pernyataannya, Ade menyampaikan bahwa dia tidak percaya dengan kubu Ancol, yang sebelumnya telah menguasai kantor DPP di Slipi Jakarta Barat.

“Saya tahu pola yang digunakan adalah seperti orang membebaskan tanah yaitu menguasai lahan dulu, urusan hukum belakangan. Pola ini dinilai efektif seperti juga dilakukan saat menduduki kantor DPP. Cara sama akan dilakukan untuk menduduki sekretariat FPG,” jelas Ade. (Fat/jpnn/one)