Mengaku Namanya Tercemar, Hakim Sarpin Laporkan Komisioner KY ke Bareskrim

Hakim Tunggal Sarpin Rizaldi. dok: pojoksatu.id
Hakim Tunggal Sarpin Rizaldi. dok: pojoksatu.id
Hakim Tunggal Sarpin Rizaldi. dok: pojoksatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hakim Sarpin Rizaldi melaporkan dua pemimpin Komisi Yudisial, Suparman Marzuki dan Taufiqurrahman Syahuri ke Bareskrim Polri. Alasannya, kedua komisioner tersebut telah mencemarkan nama baik Sarpin.

Melalui kuasa hukumnya yang lain, Hotma Sitompul, Sarpin melaporkan dua pemimpin Komisi Yudisial tersebutdengan nomor laporannya adalah LP/335/III/2015/Bareskrim tertanggal 18 Maret 2015.

“Saya merasa nama baik saya tercemar,” kata Sarpin di Markas Besar Kepolisian RI, saat memenuhi panggilan Bareskrim Senin, (30/03).

Sarpin menilai komentar Suparman dan Taufiqurrahman di media massa telah menyudutkannya. Kedua komisioner tersebut mengkritik putusan Sarpin, dan menganggap penetapan tersangka Budi Gunawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi tidak tepat.


Sementara itu, sebelumnya Komisi Yudisial pun sudah berencana melaporkan balik Sarpin dengan tuduhan pencemaran nama baik. “Kami sedang menjalankan undang-undang kok dituduh kriminal. Ini fitnah dan pencemaran,” kata Taufiqurrahman melalui pesan pendek, Kamis (19/03). (res/ril)