Jokowi Dituntut Mundur, Begini Kata PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)
jokowi
Ilustrasi. Jokowi dan JK. JPNN

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jokowi didesak mundur dari kursi presiden RI oleh sejumlah mahasiswa. Jokowi dianggap tidak becus mengurus negara. Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi dinilai justru menyengsarakan rakyat. Sebegai wujud keseriusan menurunkan Jokowi dari kursi presiden, mahasiswa dan BEM se-Jawa siap mengepung Istana Presiden di Jakarta pada 20 Mei mendatang.

Menanggapi tuntutan dan aksi paraha mahasiswa, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang hukum, Trimedya Panjaitan mengatakan bahwa saat ini pemerintahan Presiden Jokow belum satu tim layaknya tim sepak bola.

Maklum saja, Jokowi sendiri baru menjabat presiden hampir enam bulan. Jadi, lanjut Trimedia, pemerintahan sekarang masih mencoba mensinergikan di setiap kementeriannya.

“Saya kira wajar, tuntutan mahasiswa. Tapi perlu diingat pemerintahan Pak Jokowi baru 6 bulan. Ibarat tim sepak bola belum cocok lah, mungkin nanti di babak kedua semua target bisa terlaksana semua,” kata Trimedya di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin, (30/3).


Meski demikian, Trimedya menilai apa yang dilakukan Jokowi sekarang sepenuhnya untuk kepentingan rakyat, dan tidak ada unsur muatan politik apapun. Maka dari itu, ia mengharapkan agar publik bisa bersabar supaya pembangunan bisa berjalan dengan baik.

“Dilihat dari niat beliau, sepanjang yang saya tahu Pak Jokowi sangat tulus ingin membenahi negara ini jauh lebih baik. Mengelola negara tentu tidak sama dengan Kota Solo dan DKI,” tandasnya. (indopos/rmn/one).