4 Kali Digarap Teman Facebook, Siswi SMP Ngadu ke Orang Tua

Ilustrasi
Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak
Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak

POJOKSATU.id, BINTAN – Kegadisan siswi SMP berinisial PDA (15) direnggut oleh kenalannya Benny (27). Bahkan, PDA sudah 4 kali digarap oleh teman Facebooknya itu hingga akhirnya melapor ke orang tuanya.

PDA yang merupakan warga Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Bintan itu terpaksa menyerahkan kegadisannya karena diancam oleh Benny, kenalan barunya di media sosial Facebook.

Parahnya, siswi yang masih duduk di bangku kelas II SMP tersebut telah digarap sebanyak empat kali. Kelakuan warga Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan itu baru ketahuan setelah PDA melaporkannya kepada Suyanto, orangtuanya. Kasus ini pun dilaporkan ke Jajaran Polsek Gunungkijang, Bintan, Kepri dan Benny pun sudah diamankan.

“Kami meringkus pelaku di rumahnya, begitu mendapat laporan dari orangtuanya,” ujar Kapolsek Gunungkijang, AKP M Sibarani saat dikonfirmasi, Minggu (29/3).


Dari hasil laporan yang diberikan oleh Suyanto di Mapolsek Gunungkijang, pelaku telah mencabuli anaknya sebanyak empat kali. Kejadian asusila yang merenggut kegadisan anaknya tersebut terjadi sejak 27 Januari 2015 lalu. Korban mengenal pelaku dari media sosial Facebook.

“Laporannya saat mencabuli korban, pelaku mengancam agar tidak memberitahukan kejadian itu kepada siapapun. Dan hal itu terjadi sampai empat kali,” katanya.

Akibat melakukan pencabulan, pelaku dijerat pasal 81 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara. “Sekarang pelaku sudah kita amankan di sel Mapolsek Gunungkijang,” pungkasnya. (ary/jpnn/one)