Kontes Ikan Hias Datangkan Juri dari Malaysia dan Singapura

Kontes ikan hias
Kontes ikan hias
Kontes ikan hias

POJOKSATU.id, CIBINONG – Kontes Ikan Nasional Bergengsi dilaksanakan selama tiga hari, Jumat-Minggu (27-29/3/2015) di Raiser, Komplek Pusat Pengembagan dan Pemasaran Ikan Hias-LIPI, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Kontes ikan tersebut diselenggarakan oleh Club Pembudidaya dan Pengembangan Mas Koki Jakarta (CPPMKJ) bekerjasama dengan Kementrian kelautan dan Perikanan.

Ada dua ikan yang di lombakan, yaitu ikan mas koki dan ikan discus. Adapun lomba ini akan diikuti oleh 350 peserta se-Indonesia mulai dari pedagang, pembudidaya, atau sekedar hobi.

Abas, Ketua pelaksana kontes tersebut menuturkan bahwa biasanya pemenang kontes tersebut diajak untuk ikut kontes ikan di tingkat asia, tepatnya di Akuarama, Singapura.


“Kita sebetulnya rutin adakan kontes seperti ini. Kali ini juri kontes ikan mas koki dari Malaysia dan  Singapura,  sementara ikan discus dari nasional,” jelas Ketua CPPMKJ saat ditemui memantau pemasangn ikan peserta ke dalam akuarium.

“Saya juga sering mas ikut kontes, ikan andalan saya sebetulnya mati beberapa hari lalu. Untuk kontes ini, saya bawa ikan discus kedua saya,” ujar Nanda, salah satu peserta kontes yang juga menekuni bisnis ikan sejak tiga tahun lalu itu. (cr2).