Internal Belum Beres, Golkar kubu Agung Mengaku Siap Ikut Pilkada Serentak

Golkar
Golkar
Golkar

POJOKSATU.id, JAKARTA – Meski masih berkonflik secara internal, Partai Golkar kubu Agung Laksono tetap optimis bisa mengikuti Pemilihan Kepala Daerah serentak yang mulai digelar akhir tahun ini.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Agung, Andi Sinulingga mengakui bahwa membuat kader ‘beringin’ kembali bersatu dalam waktu dekat tidak mudah. Namun dia tetap berharap konflik Golkar bisa selesai pada akhir April nanti sehingga bisa ikut pilkada serentak.

“Insya Allah (Golkar) siap,” kata Andi dalam diskusi bertajuk ‘Siapkah Pilkada Serentak’ di Restoran Gado-gado Boplo, Jl Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/03).

Bahkan Andi mengaku banyak kader dari partai lain minta dicalonkan dari Golkar. Namun dia menegaskan bahwa Golkar akan memprioritaskan kader sendiri. Apalagi tingkat keterpilihan kader Golkar di daerah cukup tinggi. “Di Golkar tidak ada calon yang tidak lolos survei,” papar Andi.


Seperti diketahui, Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2015. Saat ini tahapan Pilkada serentak sudah mulai dilakukan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik mengaku pihaknya tak mengalami kendala dalam mempersiapkan pilkada serentak. Justru menurut dia, waktu persiapan yang dimiliki KPU lebih longgar dibanding pemilu-pemilu sebelumnya.
(kff/erd/ril)